PENYAMBUTAN DAN PENERIMAAN MAHASISWA KULIAH KERJA NYATA(KKN) UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM (UIN SUSKA) RIAU PERIODE JULI-AGUSTUS 2024 DESA KADUR, KECAMATAN RUPAT UTARA, KABUPATEN BENGKALIS

  • Jul 30, 2024
  • Hadi Caendra
  • BERITA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

 

Pada hari ini Senin tanggal 22 Juli tahun 2024, telah dilaksanakan penyambutan dan penerimaan Mahasiswa/i dari UIN SUSKA RIAU sejumlah 10 orang, dalam rangka KKN di Desa Kadur, Kecamatan Rupat Utara. KKN ini akan berlangsung sejak tanggal 22 Juli sampai dengan tanggal 31 Agustus 2024.

Dalam acara penyambutan dan penerimaan mahasiswa/i KKN, kepada Kepala Desa Kadur, Rupat Utara Kepala Jaironi S.Sos beserta staff Desa Kadur menyambut kedatangan mahasiswa/i KKN UIN SUSKA RIAU dengan melangsungkan acara perkenalan, pengarahan, penyerahan, dan pemaparan program kerja KKN.

Dalam sambutan penerimaan mahasiswa/i KKN, Kepala Desa Kadur Jaironi S,Sos bersama Sekdes Sunardi. SE memberi amanat pada seluruh mahasiswa/i untuk dapat melaksanakan kegiatan KKN dengan sebaik-baiknya. Sebab banyak sekali hal yang dapat dilakukan dengan cara kebersamaan, walaupun memang tidak membawa materi yang cukup banyak, namun ide gagasan dan pengabdian yang tulus akan dapat menjadi modal dalam suksesnya program kerja yang telah direncanakan. Dan jangan segan-segan untuk  bertanya kepada siapa saja apabila tidak mengetahui suatu hal.

Rencananya kegiatan KKN ini akan berjalan selama 40 hari, dengan program unggulan “Penguatan Masyarakat Berbasis Kearifan Lokal Menuju Indonesia Emas 2045”. Dengan harapan, program tersebut dapat membantu  desa yang bersangkutan dalam mengembangkan desa mandiri. Karena potensi desa itu sangat layak  dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

Sementara itu dalam sambutan penerimaan mahasiswa/i KKN, Jaironi S,Sos selaku Kepala Desa Kadur mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN khususnya UIN SUSKA RIAU yang telah memilih Desa Kadur menjadi salah satu tempat KKN mahasiswa/i. “Selamat datang para mahasiswa KKN UIN SUSKA RIAU di Desa Kadur” jelas Kades Jaironi S.Sos

Acara penerimaan mahasiswa KKN diakhiri dengan foto bersama mahasiswa KKN UIN SUSKA RIAU dengan Pemerintah Desa  Kadur. Adanya acara ini diharapkan dapat menjalin silahturahmi yang baik antara mahasiswa/i dengan perangkat desa, sehingga kedepannnya dapat saling kolaborasi dalam mengatasi permasalahan di Desa Kadur, Kecamatan Rupat Utara.