Pelatihan dan Peningkatan Peran Karang Taruna dalam Peran Olahraga Perwasitan Volly Ball

  • Aug 02, 2024
  • Hadi Caendra
  • BERITA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Pada hari Kamis tanggal 25 Juli tahun 2024, Pemerintah Desa Kadur melaksanakan Pelatihan dan Peningkatan Peran Karang Taruna dalam Peran Olahraga Perwasitan Bola Volly di Aula Kantor Desa Kadur. Kegiatan pagi ini langsung dihadiri oleh Kepala Desa Jaironi S,Sos, Kasi PMD Kecamatan Rupat Utara Panut S.Pd, Korcam Rizwan, Ketua BPD Kadur Suwar, dan seluruh anggota Karang taruna darma bakti Desa Kadur yang di ketuai oleh Akmal. Olahraga merupakan sarana bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan. Selain itu olahraga juga dapat menjadi mata pencaharian bagi mereka yang berprestasi, baik dari Atlet maupun Wasit.

Dengan begitu Pemerintah Desa Kadur menyelenggarakan pelatihan Perwasitan Bola Volly yang melibatkan seluruh anggota karang taruna di wilayah Desa Kadur, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis. Pemerintah Desa Kadur menghadirkan Wasit yang sudah Berlisensi Wasit nasional voli indoor, dan Wasit nasional voli pantai, juga sebagai Koordinator wasit bola voli Rupat yang bernama Siddiq Mulyadi,  diharapkan peserta pelatihan dapat memahami aturan-aturan yang berlaku dan belajar langsung tentang perwasitan dalam permainan Bola Volly.

Kades Kadur Jaironi, mengatakan “Semoga dengan pelatihan ini dapat membuka wawasan dan pemahaman tentang Wasit Bola Volly, tidak lupa kades juga mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis terutama kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, dengan Program Bermasa yang luar biasa ini, sangat membantu Pemerintah Desa dalam banyak hal, baik dari infrastruktur maupun pemberdayaan, Semoga Program Bermasa ini terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya” tutup kades.