SOSIALISASI PENGEMBANGAN BUDAYA ADAT MELAYU

  • Oct 10, 2022
  • Hadi Caendra
  • BERITA, PEMERINTAHAN, SENI DAN KEBUDAYAAN, TOKOH MASYARAKAT, KEGIATAN

Kamis 66-10-2022 Desa Kadur mengadakan kegiatan Sosialisasi pelatihan Budaya Melayu bagi anak anak Remaja Pemuda dan Pemudi Desa Kadur.

Bapak Jaironi S.Sos  yang merupakan Kepala Desa Kadur Rupat Utara Membuka acara Pelatihan Budaya Melayu bagi anak Remaja, Pemuda dan Pemudi Desa Kadur.

Kegiatan acara ini Bapak Jaironi S.Sos Didampingi oleh Ketua BPD Bapak Shuar, Korcam Bapak Ridwan S.Sos, dan Bapak Muhammad Isnaini sebagai Nara sumber Perwakilan dari Kabupaten Bengkalis.

dalam kegiatan budaya adat melayu tersebut Pemuda dan dan Pemudi juga para tokoh lembaga adat melayu Desa Kadur sangat antusias mengikuti acara Sosialisasi Pengembangan Budaya Adat Melayu. 

Kepala Desa Kadur Bapak Jaironi S.Sos, dalam hal ini menyampaikan Ribuan Terima kasih kepada Panitia bahwa acara Sosialisasi ini" Karena dapat dilaksanakan dengan baik. apa lagi acara ini sangat penting bagi Masyarakat dan Pemuda Pemudi Desa Kadur di karenakan serakrang di Era Moderen, Budaya Melayu tidak harus ditinggal, karena Budaya Melayu merupakan Tradisi Adat Melayu yang harus kita jaga Bersama di Era kemajuan Zaman dan Teknologi pada saat ini.

Hal ini disampaikan oleh Narasumber Bapak Isnaini. Bahwa Pelatihan ini merupakan ilmu yang di dapatkan terus, Budaya adat melayu yang harus kita jaga dan Lestarikan, agar kita dapat berbudaya, kalau kita sudah Berbudaya pastilah kita Beradab dan Beradat. Adapun Adat Budaya Melayu yang di riau, tidak lepas dari Norma-Norma Agama Islam. Karena, Agama Islam Inilah yang dipegang Teguh Para tokoh tokoh Pendahalu kita yang melastarikan Budaya melayu Riau,  yang menjadi Patokan atau Tombak Utama adat Melayu yang ada di Kab. Bengkalis Prov. Riau