MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN DESA(MUSRENBANGdes)

  • Oct 03, 2022
  • Hadi Caendra

Mengingat Desa Kadur adalah Pintu terdepan menuju tempat Pariwisata Kecamatan Rupat Utara, Kepala Desa Kadur Jaironi S.Sos tidak henti hentinya memikirkan gimana caranya, untuk memajukan Desa Kadur, di karenakan Desa Kadur masyarakat nya berpenghasilan Karet, Sawit, dan Nelayan.

maka dari itu Kepala Desa Kadur Jaironi S.Sos selalu membuat Musyawarah bersama Kasi dan Kaur Desa Kadur juga BPD untuk memikirkan perkembangan Desa Kadur salah satunya memikirkan  akses Jalan, kenapa Demkian Karena akses jalan inilah yang akan berpengaruh kepada masyarakat baik di dusun Pusaka, Dusun, Selat Kering, dan Dusun Sei. Empang,

ketika Jalan sudah di bangun, masyarakat Desa Kadur sangat senang mengeluarkan Hasil panen yang mereka kerjakan, bukan hanya masyarakat Desa Kadur, juga kepada pengusaha pengusaha juga sangat gampang membawa hasil kebun masyarakat . ketika hasil masyarakat lancar, kebutuhan masyarakat juga terjamin, 

Kades Desa kadur Jaironi S.Sos tidak hanya memikirkan kondisi Jalan, Kades Des Kadur juga memikirkan para nelayan, sekolahan, dan penerangan jalan.

untuk itu Jaironi S.Sos mengadakan Musrenbang hari Senin tgl 03/10/2022 di Kantor Desa Kadur, dalam kegiatan tersebut hadir UPT kecamatan, PPL, pedamping Desa, RT, RW, kepala Sekolah, BPD dan lain lain yang tidak bisa di sebut satu persatu.

dalam kegitan Musrenbang ini hadir juga PMD kecamatan dan Sekcam Rupat Utara, yang hadir. dengan kesempatan ini Kades Desa Kadur Jaironi S.Sos turun lansung,untuk mencampaikan beberapa Item Item yang di unggul kan (proritas) 

harapannya semoga yang disampaikan oleh Kades, pak kades desa kadur berharap kepada UPT kecamtan agar usulan tersebut di kabulkan. agar masyarakat desa kaduryang mencari penghasilan sedikit berkurang bebannya. apa lagi masyarakat desa kadur melihat jalan yang tadi nya rusak, sekarang sudah bisa digunakan dengan kendaraan motor.