Training Of Trainer (TOT) Pengelolaan Sistem Informasi Desa dan Kawasan Sabang sampai Meroke

RIAU, Empat Kabupaten yang ada di Provnsi Riau mengikuti Training Of Trainer (TOT) Pengolahan Sistem Informasi Desa dan Kawasan yang diadakan di Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, yang di mulai dari hari Rabu 21 sampai Jum’at 30 november 2018.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Desa di Provinsi Se-Indonesia, salah satunya Provinsi Riau sendiri yaitu dari Kabupaten Indragiri Hulu dari Desa Rawa Bangun dan Desa Lambang Sari, Kabupaten Indragiri Hilir dari Desa Harapan Jaya, dan Kabupaten Meranti dari Desa Bokor dan Desa Tanah Merah, dan Kabupaten Bengkalis dari Desa Wonosari dan Desa Kadur kec. Rupat Utara.

Pelatihan Training Of Trainer (TOT) Pengolahan Sistem Informasi Desa dan kawasan diselenggarakan oleh Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan(BP2DK), yang bekerjasama dengan Badan Aksibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Acara ini dibuka secara resmi oleh Bapak Camat Jatiwaras, Drs. H. Enong Mawardi Yajid, dan didampingi oleh Kepala Desa Mandalamekar.

Direktur Ekulsif BP2DK Bapak Irman Meilandi mengatakan” Tujuan diadakan Pelatihan ini untuk pembelajaran dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Terutama dalam menerapkan UU Nomor 6 Tahun 2016 Tahun 2014 tentang Desa yang mengatur kewajiban Desa untuk mengadakan Sistem Informasi Desa, dalam rangka keterbukaan data pembangunan Desa.
Untuk mengelolah sistem informasi ini, Masyarakat Desa perlu memiliki kecakapan dalam hal tata kelolah Desa, khususnya secara digital.

About Hadi Caendra 203 Articles
Siap Majukan Desa Kadur