PJ DESA KADUR SAMBUT KEDATANGAN ANAK KKN DARI UNIVERSITAS RIAU

Senin, 09/07/2018 Pemerintahan Desa Kadur
Pada hari jumat lalu, tanggal06/07/2018 Desa Kadur telah kedatangan tamu yang mana merupakan anak KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari Universitas Riau. Meskipun hari hujan, namun anak KKN tetap datang dengan semangat. Kedatangan mereka di sambut oleh PJ Kadur Bapak Amirrudin beserta perangkat desa lainnya di Kantor Desa kadur. Beliau mengatakan “selamat datang di desa Kadur, silahkan kepada adik-adik yang mengambil jurusan keguruan untuk mengenal sekolah-sekolah yang ada di Kadur dan silahkan mengabdi di sana, untuk adik-adik yang lain mari bantu-bantu di Kantor Desa ini, akan kami tempatkan adik-adik semua ke bidang yang sekiranya cocok dengan jurusan adik-adik semua”.

sedikit informasi bahwasanya anak KKN ini telah sampai di Desa Kadur pada tanggal 4 JUli lalu, kemudian pada tanggal 5 Juli 2018 mereka diterima oleh kecamatan Rupat Utara di Kantor Camat Rupat Utara. kegiatan anak KKN lainnya ialah silahturahmi ke rumah-rumah warga sekitar yang disambut dengan antusias dan ramah tamah oleh mayarakat Desa Kadur, lalu pada malam Jumat di Posko KKN, mereka menyelenggarakan acara Yasinan.

kembali pada acara penyambutan anak KKn di Kantor Desa, selain berkenalan dengan perangkat desa dan pengenalan lingkungan desa kadur, anak KKN juga mempresentasikan Program kerja yang harapannya dapat meningkatkan kualitas SDA & SDM masyarakat desa Kadur, salah satu proker yang berhubungan langsung dengan profesi masyarakat sekitar yakni pembuatan tanaman hidroponik, dimana tanaman tersebut hidup tanpa bantuan tanah, melainkan dengan media yang lain. kemudian, proker lainnya ialah mempublisitaskan desa Kadur kepada masyarakat luas dengan cara pembuatan akun media sosial Desa Kadur.
Demikianlah gambaran mengenai acara penyambutan anak KKN Unri. Untuk masyarakat Kadur yang memiliki anak kecil yang sedang sekolah yang membutuhkan bimbingan dalam belajar, maka posko KKN ini terbuka untuk mereka, bukan hanya pelajaran umum saja, namun ada juga pelatihan mengaji dan menari.
Untuk Bapak dan Ibu juga Pemuda setempat yang ingin berkunjung ke posko mereka juga dipersilahkan.

About Hadi Caendra 203 Articles
Siap Majukan Desa Kadur