PPK Rupat Utara Gelar Rapat Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Riau 2018

Kadur.Desa.Id, Kamis 28 Juni 2018, Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 di wilayah Kecamatan Rupat Utara digelar oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Rapat Pleno tersebut Dihadiri Ketua PPK Azri,S.Sos beserta Anggota, Sekcam Rupat Utara Khaoirunnazri, Panitia Pemungutan suara (PPS) Desa se-Kecamatan Rupat Utara, Panwas Pemilu Kecamatan Rupat Utar, Saksi dari ke-4 pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, serta dijaga oleh aparat keamanan Kecamatan Rupat Utara dari Polsek, TNI dan Satpol PP.

Acara dibuka oleh Ketua PPK Rupat Utara Asri, lalu dilanjutkan dengan pembacaan Berita Acara rekapitulasi hasil penghitungan suara dari 8 Desa Se-Kecamatan Rupat Utara yang terdiri dari Desa Tanjung Medang, Teluk Rhu, Tanjung Punak, Puteri sembilan, Kadur, Hutan Ayu, Titi Akar dan Suka Damai yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari Desa masing-masing Desa.

Hasil akhir rekapitulasi penghitungan suara dari seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau adalah sebagai berikut:

1. Pasangan No. Urut 1 (Syamsuar-Edy) : 1.885 Suara

2. Pasangan No. Urut 2 (Lukman Edi – Hardiyanto) : 804 Suara

3. Pasangan No. Urut 3 (Firdaus – Rusli) : 851 Suara

4. Pasangan No. Urut 4 (Andi Rahman-Suayatno) : 1.893 Suara

Dari hasil akhir penghitungan suara tersebut diketahui pasangan yang unggul di wilayah Kecamatan Rupat Utara adalah pasangan cagub cawagub no. urut 4 (Andi Rahman – Suayatno) Beda Tipis dengan Pasangan No. Urut 1 (Syamsuar-Edy) .

Setelah selesai dilaksanakan rapat pleno, seluruh kotak surat suara dari PPS masing-masing Desa akan dikembalikan ke KPU Kabupaten Bengkalis.

About Hadi Caendra 204 Articles
Siap Majukan Desa Kadur