Puluhan Anak Ikuti Pesantren Kilat Di Masjid Al Huda

Sabtu 09/06/2018, Puluhan anak Desa Kadur Kecamatan Rupat Utara mengikuti Pesantren Kilat (SanLat) yang dihadirkan oleh Sahabat Qur’an Rupat Utara. Kegiatan Pesantren Kilat ini diadakan untuk mengisi waktu anak-anak dengan hal yang bermanfaat dibulan Ramadhan.

Para Orang Tua menyambut baik Program Pesantren Kilat yang diadakan ini, terlihat mereka juga hadir meramaikan acara Pesantren kilat yang diadakan oleh Sahabat Qur’an Rupat Utara. dengan mendatangkan Ustadz Insan Kamil Dari Ponpes Hidayatullah Dumai, acara pesantren kilat dimulai Ba’da Ashar dengan materi Pendidikan tentang AlQur’an, membaca AlQur’an dan Menghapal Al-Qur’an.

Setelah selesai Penyampaian materi kepada anak-anak, lalu dilanjut dengan buka bersama dimasjid dengan Menu berbuka dari sedekah masyarakat yang antusias ingin mendapatkan Keutamaan dari pada Bulan Ramadhan. terakhir Setelah Shalat Isya berjama’ah, dilanjut Tausiyah Agama yang disampaikan Ustadz Insan Kamil dengan Tema Pentingnya Berdoa diBulan Ramadhan, lalu mengiimami shalat Tarawih yang kebetulan beliau Seorang Guru dan Hafizh 30 Juz tamatan dari salah satu Pesantren yang ada di Sulawesi.

Pesantren Kilat yang diadakan ini merupakan Perdana yang diadakan oleh Sahabat Qur’an Rupat Utara. jika diizinkan sampai pada Ramadhan ditahun yang akan datang, akan dilaksnakan Program yang serupa dengan berbagai Agenda ujar Mukhtar,S.Pd.I pengurus Sahabat Qur’an Rupat Utara.

Facebook Comments
About Hadi Caendra 192 Articles
Siap Majukan Desa Kadur