UPT PUSKESMAS Tanjung Medang Menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Di Kadur

Selasa 08/05/2018 bertempat di Aula pertemuan Kantor Desa Kadur di selenggarakan Musyawarah Masyarakat Desa(MMD). Hadir dalam Musyawarah tersebut Kepala UPT Puskemas Tanjung Medang Drg.Hugo Pratomojoyo beserta Stafnya, PJ. Sekdes Kadur beserta perangkat, Masyarakat, Ibuk-Ibuk yang tergabung dalam Pengurusan Desa Siaga dan Perwakilan dari beberapa RT yang ada di Desa Kadur.

MMD ini dilakukan setelah dilakukan Survei Mawas Diri (SDM) di Desa Kadur. SMD adalah Kegiatan pengenalan, pengumpulan dan pengkajian yang dilakukan oleh kader dan tokoh masyarakat setempat. Tujuan Dari MMD adalah agar masyarakat mengenal masalah kesehatan diwilayahnya dan mau menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan desa siaga.

Dari Hasil Musyawarah Desa (MMD) ini ada beberapa hal yang dismapaikan dan diterapkan di Desa Kadur, diantaranya :
1. membuat program kelas Ibu – Ibu Hamil
2. membuat aturan mengenai hewan ternak yang berkeliaran..

dari beberapa hal yang dibahas sesuai data yang diterima, ada satu hal yang mendapat apresiasi dari UPT Puskesmas Tanjung Medang yaitu Ibu yang melahirkan tidak lagi mengunakan Bidan Dukun tapi sudah menggunakan Bidan dari Kesehatan. harapannya melalui Kepengurusan Desa Siaga Desa Kadur bersama Puskesdes Masyarakat bisa menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan diwilayanya.

Facebook Comments
About Hadi Caendra 188 Articles
Siap Majukan Desa Kadur

2 Comments

Komentar ditutup.