SOSIALISASI DAN PENGECEKAN KESEHATAN APARATUR DESA DARI KESEHATAN PUSKESMAS

Kamis, 26/04/2018 kantor Pemerintahan desa kadur, di datangi tim kesehatan dari puskesmas kecamatan Rupat Utara dalam acara kegiatan sosialisasi bahaya rokok dan TB, selain itu tim dari kesehatan memlakukan pengecekan kesehatan kepada aparatur desa dan anggota lembaga desa kadur di antaranya adalah, pengecekan tensi danrah, gula, kolestrol dan asam urat, kegiatan ini sagat bermanfaat bagi aparatur desa baik itu staf, kaur dan Pj. Desa kadur, karena dalam kesibukan sehari-hari, makan perlu adanya pengecekan kesehatan.

dalam pengecekan tersebut ada beberapa staf dan kaur yang mengalami darah rendan, kolestrol, dan asam urat…untuk itu, kita hendaklah menjagakesehatan kita, dari makanan dan sering untuk berolah raga. untuk kegiatan pengecekan pertama sudah di lakukan di hari senin, oleh tim kesehatan dari puskesmas kecamatan, dan hari kedua di lakukan untuk anggota lembaga di hari kamis,.

selain pengecekan tensi daarah, kolestrol, dan asam urat, para tim kesehatan dari puskesmas juga melakukan kegiatan sosialisasi yaitu pertama bahaya merokok, karena merokok itu berdampak buruk bagi kesehatan bagi kita dan keluarga.
sebagai perokok, yang harus di utamakan adalah kesehatan anak, jadi jagan sampai merokok itu di dalam rungan, apa lagi di rumah kita memiliki anak bayi.

yang kedua adalah penyakit TB, yaitu penyakit yang batuknya berdahak dan kering, yang bisa membuat para pasien penderita batuk mengalami sampai 30 hari lebih tidak mengalami reda atau berkurang apa bila terkena TB, maka dari itu hendaklah kita melakukan pengecekan kesehatan kita di Pustu atau puskesmas terdekat demi kesehatan.

untuk itu, Pemerintahan Desa kadur menghimbau kepada masyarakat Desa Kadur, agar menjaga kesehatan dari merokok, demi keluarga tercinta. apabila kita mengalami ngenjala yang tidak enak, mari kita cega penyakit sebelum sakit, yaitu kita datangi Pustu atau Puskesmas terdekat.

Facebook Comments
About Hadi Caendra 194 Articles
Siap Majukan Desa Kadur