MTQ Ke XVI Kecamatan Rupat Utara Resmi Dibuka Bupati Bengkalis

Bertempat Dilapangan Sepak Bola Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVI tingkat Kecamatan Rupat Utara dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Selasa malam 24/04/2018.

Pembukaan MTQ tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine dan diiringi dengan suara letusan kembang api yang mewarnai langit malam dilapangan sepak bola.

Sekcam Rupat Utara Khoirunnazri, selaku Ketua Panitia menyamapaikan Ada 4 cabang yang diperlombakan pada MTQ Kecamatan Rupat Utara ke 16 tahun 2018 ini yaitu cabang Tilawah yang terdiri dari : (Tartil, Tilawah Anak2, Tilawah Remaja dan Tilawah Dewasa), cabang Tahfizh 1 Juz Tilawah, cabang Syarhil Qur’an dan Fahmil Qur’an yang diikuti oleh 8 Desa se-Kecamatan Rupat Utara.

dalam kata sambutannya, Bupati Bengkalis mengatakan, “proyek tahun jamak atau multiyears (MY) di pulau Rupat akan dilanjutkan di tahun 2018.
“Proyek MY tersebut adalah peningkatan jalan yang menghubungkan Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat menuju Desa Tanjung Medang di Kecamatan Rupat Utara maka akan dilanjutkan tahun 2018 ini,” kata Bupati Amril.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan benar pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri), yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni mendatang. karna sebagai warga negara yang baik adalah sebuah kewajiban bagi kita untuk menggunakan hak pilih yang sudah diberikan,” ujar Amril mantan kepala Desa Muara Basung tersebut.

Masyarakat yang hadir begitu ramai menyaksikan Pembukaan MTQ ke XVI Kecamatan Rupat Utara tahun 2018 ini, ekpresi gembira begitu terlihat dari masyarakat ketika Bupati Bengkalis menyampaikan kalau proyek tahun jamak atau multiyears (MY) untuk Pulau Rupat (Rupat dan Rupat Utara) akan berlanjut ditahun 2018. Masyarakat berharap apa yang disampaikan orang nomor satu dikabupaten bengkalis tersebut tidak hanya sebuah penyampaian atau Rencana, tapi betul-betul di dilanjutkan, karena Infrastruktur yang bagus merupakan hal yang utama dalam menunjang ekonomi masyarakat Rupat Utara.

About Hadi Caendra 211 Articles
Siap Majukan Desa Kadur