ANAK – ANAK DESA KADUR PUNYA CARA SENDIRI DALAM PERMAINAN TRADISONAL DI ERA MODERN

kamis 12/04/2018_Kita hidup di Indonesia dengan beraneka ragam budaya dan tradisinya mulai dari bahasa sampai permainan-permainan tradisionalnya. Bagi anak – anak yang hidup didesa kadur tentunya sangat familiar dengan permainan-permainan tradisional yang biasanya memang banyak tumbuh dan berkembang didesa, namun tidak menutup kemungkinan juga bagi mereka yang tinggal dikota untuk mengenal macam-macam permainan tradisional. Banyak sekali jenis permainan ini sebut saja namanya dakon, petak umpet, kasti, gatsheng, bekel, layang layang, dan masih banyak lagi. Belum lagi ditambah mainan-mainan buatan sendiri seperti mobil-mobilan, dan yang dibuat dari botol bekas, ada lagi pisto-pistolan yang dibuat dari kasi dan di kasi damak pancis kayu, dan masih banyak lagi mainan-mainan kreatif yang lain.

Rata-rata permainan-permainan tersebut ialah permainan yang sering dimainkan orang tua kita pada masanya. Sekarang permainan-permainan sudah banyak yang ditinggalkan, memang masih ada sebagian kecil dari generasi sekarang yang masih menikmati permainan-permainan tradisional, tetapi rata-rata sudah mulai tergantikan oleh permainan-permainan modern. Sekarang permainan-permainan modern seperti playstation dan game online telah banyak tersebar bahkan tak hanya dikota saja tetapi telah masuk desa dengan mengunakan i-phone.

tidak kecuali di desa kadur, anak anak desa kadur, kec. rupat utara, kab. bengkalis, prov. riau di perbatasan malaysia ini bahkan orang tua masih menyukai permaian ngaseng, bahkan smpai ada yang bikin sendiri dari kayu ynag berkualitas sangat bangus, sehingga saat anak anak tersebut memainkan ngaseng saat ber adu lawan sama lawanya ngaseng tersebut tidak pecah.

semoga manfaat Permainan tradisional biasanya dibuat langsung oleh para pemainnya. Mereka menggunakan barang-barang, benda-benda, atau tumbuhan yang ada di sekitar para pemain. Hal itu mendorong mereka untuk lebih kreatif menciptakan alat-alat permainan.Permainan tradisional biasanya dibuat langsung oleh para pemainnya. Mereka menggunakan barang-barang, benda-benda, atau tumbuhan yang ada di sekitar para pemain. Hal itu mendorong mereka untuk lebih kreatif menciptakan alat-alat permainan.
tidak hanya itu, walaupun anak anak di desa kadur ini memainkan permainan tradisional, mereka tetap berpendidikan dan selalu punya cita cita di era modern.

pemimpin yang harus di lindunggi adalah generasi bangsa ini, karena anak anak bangsa inilah yang nantinya meneruskan cita cita kita.
“PEMUDA BERGERAK, DESA BERJEJARING, INDONESIA KUAT”

About Hadi Caendra 204 Articles
Siap Majukan Desa Kadur