Persiapan MTQ Kec. Rupat Utara 2018, LPTQ Kadur Telah Melakukan TC Tahap I Qori dan Qori’ah

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Desa Kadur Kecamatan Rupat Utara, telah selesai melakukan Training Center (TC) Tahap I kepada Qori dan Qoriah Anak didik yang berprestasi pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Kadur pada Tahun 2017 kemarin. senin 26/02/2018.

Ketua LPTQ Desa Kadur, Sulaiman,S.Sy mengatakan “Tujuan dari pada TC ini adalah untuk memperkuat kemampuan Qori dan Qori’ah kita yang berhasil meraih juara I, II dan III, untuk menghadapi MTQ Tingkat kecamatan Rupat Utara Tahun 2018 nanti. ini merupakan salah satu langkah KaFilah Desa Kadur untuk tetap diposisi juara umum pada MTQ Tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan di Desa Teluk Rhu bulan April mendatang.”

Ia mengatakan, TC tersebut telah dilaksanakan selama 10 kali pertemuan yang dimulai pada hari Minggu tanggal 19 februari kemarin. adapun yang menjadi Pelatih / Pengajar pada TC Tilawah kemarin adalah Pak Rahmad dari Desa Muntai kecamatan Bantan yang merupakan Dewan Hakim MTQ Kabupaten bengkalis. dikatakan TC tahap I karna akan dilanjutkan dengan TC tahap II menjelang pelaksanaan MTQ nanti.

Adapun qori dan qoriah terbaik yang mengikuti TC ini adalah cabang Tilawah Dewasa, cabang Tilawah Remaja, cabang Tilawah Anak-Anak dan cabang Murottal. begitu juga dengan cabang Fahmil qur’an, Syarhil Qur’an dan Tahfiz 1 Juz Tilawah telah dengan Pembina yang berbeda.

“Dukungan dan doa semua pihak sangat kita harapkan terutama masyarakat Desa Kadur. Lewat prestasi yang sebelumnya telah diukir, dengan rasa syukur, saya optimis Kafilah Kadur pada MTQ Kecamatan Rupat Utara tahun ini akan merubah Piala bergilir menjadi Milik tetap Kadur, karna 2 tahun sebelumnya berturut turut menyandang juara Umum ,” ujar Sulaiman lagi.

Facebook Comments
About Hadi Caendra 194 Articles
Siap Majukan Desa Kadur