PEMBINAAN DAN PEMANTAPAN KADER BKB OLEH PPKBD DESA KADUR

Bertempat di aula Kantor Desa Kadur, Pemerintah Desa Kadur Kecamatan Rupat Utara melalui Pembina Keluarga Berencana Desa disingkat dengan (BPPKBD) mengadakan pembinaan kepada Kader Bina Keluarga Balita (BKB). Selasa 20/02/2018.

Ketua PPKBD melalui Sekretarisnya Kasminar, A.Md dalam laporan kegiatan menyampaikan, bahwa peserta yang mengikuti Pembinaan sebanyak 40 orang yang terdiri dari Kader BKB dan Ibuk-Ibuk masyarakat kadur. dan untuk dana kegiatan menggunakan silva Dana Desa sisa penawaran tahun 2017.

selanjutnya kata sambutan dari pj Desa kadur bapak Amiruddin. beliau mengatakan “Diharapkan dengan melalui pembinaan BKB, para kader dapat memahami tentang apa kerja dari BKB sehingga nantinya sesuai dan mampu bekerja dengan baik”.

adapun Narasumber yang mengisi kegiatan pembinaan dan pemantapan Kader BKB disampaikan oleh Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Rupat Utara, Ayu Rahmadanis. SE dan Sutiah. SE. dari apa yang disampaikan oleh narasumber, bahwa untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Kader BKB yang khusus mengelola tentang pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar harus sesuai umur. sedangkan untuk meningkatkan kesadaran orang tua serta anggota lainnya dalam membina tumbuh kembang anak balita harus melalui penjagaan fisik, mototrik, kecerdasan, sosial dan emosional.

acara diakhiri denga tanya jawaab dari peserta yang hadir.

Facebook Comments
About Hadi Caendra 188 Articles
Siap Majukan Desa Kadur