KADUR; MTQ KE XVI RESMI DIBUKA CAMAT RUPAT UTARA

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat (MTQ) Desa Kadur ke – 16 Tahun 2017 dihalaman MTS Ba’itsuddin Kadur, Jum’at malam kemarin 26/01/2018 berlangsung meriah.

Acara dibuka langsung oleh Camat Rupat utara, Agus Supyan, S.Stp, yang diawali oleh pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Ananda Laila Sukmawati dan diakhiri Penekanan tombol Srinei. Camat Rupat Utara dalam kata sambutannya mengatakan tahniah kepada Panitia MTQ, karna diRupat Utara Desa kadur merupakan yang pertama melaksanakan Syiar Agama ini.

lebih lanjut lagi Agus (sapaan Camat rupat Utara) mengatakan “melalui pelaksanaan MTQ ini kita semakin cinta Al-Qur’an, mampu mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dan diharapakan bisa membawa nama Kecamatan Rupat Utara naik di MTQ tingkat Kabupaten bengkalis 2018 nanti”.

Selanjutnya Ketua Panitia, Sulaiman,S.Sy menyampaikan MTQ ke 16 Desa Kadur tahun 2017 baru bisa dilaksanakan pada Januari 2018 karna Tunda bayarnya sebagian ADD tahap 2 tahun 2017 kemarin. beliau menyampaikan pada MTQ ke 16 ini diikuti 68 peserta yang berasal dari 9 TPQ yang ada di Desa Kadur. adapun cabang yang diperlombakan terdiri dari 4 cabang yakni Tilawah, terdiri dari : tartil, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja dan Tilawah dewasa, kemudian Fahmil Qur’an, Syarhil qur’an dan terakhir Hifzhil Qur’an 1 Juz Tilawah.

Hadir pada saat Pembukaan PJ. Kepala Desa Kadur, Kepala Desa Se Kec. Rupat Utara, Ketua LPTQ Rupat Utara, ka.Kua Rupat Utara, UPTD Pendidikan, Ketua MUI, BPD Desa Kadur, Para Dewan Hakim, tokoh Agama, para undangan dan masyarakat Desa Kadur.

Pelaksanaan MTQ ke 16 Desa Kadur memakan waktu 3 hari 4 malam, ditutup pada Senin malam oleh Ketua LPTQ kecamatan rupat Utara Mukhtar S.Pd.I. adapun Qori/qori’ah terbaik pada MTQ ke 16 Desa Kadur ini, diraih oleh anada Dian Agustina dengan nilai 92 dari Tilawah Golongan Remaja Putri. Penutupan MTQ berakhir dengan fhoto-fhoto bersama.

About Hadi Caendra 211 Articles
Siap Majukan Desa Kadur