KADUR ; SHALAT KHUSUF DILAKSANAKAN DIMASJID AL-HUDA

Rabu malam, 31/01/2018. Sesuai Himbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis tentang terjadinya Gerhana Bulan (Khusuf), Umat Muslim Desa Kadur bersama sama mendatangi Masjid Al-Huda untuk melaksanakan shalat Khusuf.

selain jama’ah masjid Al-Huda, hadir juga dalam pelaksanaan Shalat tersebut jama’ah dari masjid Nurul yaqin Dusun Sei Empang. hal ini dikarenakan untuk Desa Kadur pelaksanaannya dibuat satu tempat. dalam pelaksanaannya, diawali dengan Shalat Khusuf lalu Khutbah dan diakhiri dengan zikir dan Doa.

Shalat Khusuf dilaksanakan pada Jam 20.30 Wib dipimpin Bapak H. seri selaku Imam Masjid Al-Huda, lalu Sdr. Sulaiman, S.Sy selaku Khutbah dengan Judul “Mendekatkan Diri Kepada Allah Lewat Pristiwa Gerhana Bulan”. isi dari khutbah tersebut menjelaskan bahwa kejadian Gerhana Bulan terjadi sebagai bukti kekuasaan Allah Swt tidak ada kaitan dengan kematian atau lahirnya seseorang. yang dinginkan dari terjadinya pristiwa Gerhana Bulan adalah agar kita kembali kepada Allah dengan bertaubat dan perbanyak amal Sholeh. Shalat Gerhana Bulan diakhiri dengan Zikir dan Doa bersama.

Facebook Comments
About Hadi Caendra 194 Articles
Siap Majukan Desa Kadur