Menjelang PILGUB Riau 2018 ; Lewat Aplikasi SIDEKA, PPS Kadur mengadakan Pencocokan Data

Bertempat diKantor Desa Kadur Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Kadur untuk Pemilihan Gubernur (PILGUB) Riau tanggal 26 Juni Tahun 2018 nant, Ketua PPS Jefry, S.Pd.I beserta Anggotanya mengadakan pertemuan dengan Operator Desa Broadband Desa Kadur. Kamis,04/01/2018

pertemuan ini dilaksanakan untuk mencocokakan nama daptar pemilih dengan data yang telah diisi oleh Oeprator Desa Kadur lewat Aplikasi SIDEKA yakni singkatan dari Sistem Informasi Desa dan Kawasan Program dari KEMKOMINFO RI lewat Program Desa Broadband Terpadu (DPT) Tahun 2015 kemarin.

Jefri selaku Ketua PPS Kadur mengatakan “dari Nama Data Pemilih Desa Kadur yang didapat dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Kecamatan Rupat Utara, ada beberapa nama yang tidak jelas mengenai biodata mereka berupa nama, alamat tempat tinggal dan data lainnnya maka sangat diperlukan bantuan dari Operator Desa Kadur” ujarnya.

Pertemuan ini memang pantas dilakukan, mengingat sebelumnya ada pemekaran desa dari desa Kadur yakni Desa Puteri Sembilan. dikawatirkan masih ada Nama-Nama Pemilih yang seblumnya beralamat didesa kadur tapi sekarang sudah beralamat didesa Puteri sembilan atau masih adanya nama orang yang telah meninggal dunia sebagai daftar pemilih.

alhamdulillah setelah dilakukan pencocokan data, data nama yang tidak jelas sudah bisa ditemukan meskipon ada beberapa data yang memang tidak juga ditemukan penyebabnya mungkin karena orangnya sudah pindah tapi tidak melaporkan kedesa. kemudahan bagi PPS Desa Kadur untuk PILGUB nanti karna Aplikasi SIDEKA sangat membantu.

Facebook Comments
About Hadi Caendra 186 Articles
Siap Majukan Desa Kadur

2 Comments

  1. ada baiknya PPDP juga mengetahui tntg aplikasi sideka ini biar pada saat coklit tidak terjadi kesalahan dan pada SIDALIH tidak akan keluar data ganda..

Komentar ditutup.