Meriahkan Tradisi Mandi Sapar, Camat Rupat Utara Adakan Serangkaian Acara

Kadur, Pemerintah kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis menjelang kegiatan mandi Sapar menyampaikan beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan nanti. hal ini langsung disampaikan oleh camat Rupat Utara Agus Supyan, S.Stp saat memimpin Rapat persiapan kegiatan mandi sapar digedung Medang Perkasa Rupat Utara kemarin. selasa (07/11/2017)

hari Puncak pelaksanaan kegiatan Tradisi Mandi Sapar akan dilaksanakan pada hari selasa terkahir bulan sapar, yakni tanggal 14 November 2017 mendatang di desa Tanjung Punak di Pantai lapin. akan tetapi pelaksanaan berbagai kegiatan akan dimulai pada hari minggu, dua hari sebelum acara Tradisi Mandi Sapar resmi dibukakan. adapun beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilasanakan diantaranya, olahraga pantai, Tabligh Akbar, Permainan Rakyat, Zapin Api, Lomba Joget Twist, Penampilan Budaya dan Musik Hiburan Senandung deli dari Medan dan berbagai kegiatan lainnya.

“In sya Allah, Pembukaan acara Tradisi Mandi Sapar nanti akan dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dan akan hadir juga Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi rahman seperti tahun – tahun sebelumnya.namun untuk kepastiannya kami masih menunggu informasi dari Protokoler kabupaten Bengkalis”. ungkat camat Rupat Utara Agus Supyan.

Tradisi Mandi Sapar ini sebenarnya tidak hanya dilaksanakan di Rupat Utara tapi juga di daerah-daerah lain. dan ini dilaksanakan sebagai simbol dari membersihkan diri dari hal-hal yang tidak baik sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dan Propinsi dengan masyarakat rupat Utara. dan manfaatnya, acara ini dilasakanakan bersamaan dengan sejumlah rangkaian kegiatan gunanya untuk mempromosikan keindahan pantai lapin kecamatan Rupat utara dan juga menambah perekonomian masyarakat yang berjualan dirupat utara.

About Hadi Caendra 204 Articles
Siap Majukan Desa Kadur