PROGRAM MENTERI ESDM; PULAU RUPAT MENDAPAT TAMBAHAN ALIRAN LISTRIK

Rasa sukur tak terhingga bagi masyarakat pulau Rupat terkhususnya dikecamatan Rupat Utara, karna mendapat tambahan aliran listrik.

Meskipun aliran listriknya belum masuk kerumah-rumah, tapi Saat ini seluruh material untuk pembangunan jaringan listrik berupa tiang dan kabel sudah berada dilokasi dan sekarang tiang-tiang sudah tegak untuk pemasangan kabel.

Menurut informasi yang didapat, ini merupakan program Pemerintah lewat Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Bapak Iqnasius Jonan. dan ini juga merupakan bukti komitmen pak menteri dimana belum lama ini turun langsung berkunjung ke pulau Rupat tepatnya di Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara. Meskipun saat itu beliau tidak bisa mendarat tapi beliau menyatakan berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan listrik di pulau Rupat. Alhamdulillah pernyataan tersebut sekarang terlaksana. Dengan kunjungan ke pulau Rupat saat itu juga, Menteri ESDM Iqnasius Jonan, memastikan pembangunan jaringan listrik di wilayah pulau Rupat tuntas November 2017 ini.

Dengan melihat tiang tiang sudah ditegakan, masyarakat sudah lega dan gembira karna kebutuhan aliran listrik yang mereka tunggu-tunggu selama ini sudah tiba dan tidak lama lagi bisa digunakan. Terima kasih tak terhingga kepada Menteri ESDM Iqnasius Jonan karna telah memenuhi kebutuhan masyarakat Pulau Rupat, pulau terluar, pulau tertinggal dan pulau perbatasan.

About Hadi Caendra 203 Articles
Siap Majukan Desa Kadur