RAPAT PEMBENTUKAN PPKBD DAN KELOMPOK KEGIATAN DESA KADUR

Bertempat di kantor Desa Kadur kecamatan Rupat Utara, Rapat Pembentukan Pembina Keluarga Berencana Desa disingkat dengan (BPPKBD) dibuka langsung oleh Kepala Desa Kadur Bapak Tumadi. hadir dalam rapat tersebut Ibuk-Ibuk PLKB Kec. Rupat Utara dan Ibuk-ibuk masyarakat desa kadur dari berbagai lembaga. Rabu, 27/09/2017.

kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam upaya menekan tingginya angka kelahiran penduduk Indonesia, oleh karnanya pemerintah kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Bengkalis membentuk PPKBD disetiap Desa dikecamatan Rupat Utara salah satunya Desa kadur. Pemebentukan BPKBD desa Kadur ini dilaksanakan oleh 2 orang tenaga pengerak desa yaitu petugas Lapangan Keluarga berencana (PLKB) Kecamatan rupat Utara Ayu Rahmadanis. SE dan Sutiah. SE.SY

program ini bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya berKB. saat penyampaian, PLKB kecamatan Rupat Utara Ayu Rahmadanis mengajak masyarakat bersama kader-kader posyandu, guru TK, Paud dan penggerak PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera melalui pembentukan kelompok-kelompok kegiatan seperti BKB, BKL dan UPPKS. lebih lanjut lagi dijelaskan Ayu sapaan Ayu Rahmadanis, BKB (bina keluarga balita) merupakan upaya pembinaan kepada balita dan keluarga yang memiliki balita untuk memperhatikan perkembangan pertumbuhan anak. sedangkan BKL (bina keluarga lansi) merupakan pembinaan terhadap keluarga yang memiliki lansia dan lansia itu sendiri dalam upaya menciptakan lansia yang aktif dan produktif. sementara UPPKS (usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera) merupakan kelompok kegiatan ibu-ibu kader peserta KB yang bersama-sama membuat suatu kreatifitas yang berdaya guna seperti membuat kerajinan tangan dan barang-barang berkas dalam upaya menambah pendapatan keluarga.

Acara pembentukan PPKBD di Desa Kadur

sebelum acara berakhir ada ada tanya jawab dari ibuk-ibuk yang hadir kepada IBUK PLKB terkait dengan pembentukan PPKBD ini dan kedepannya. sebenarnya yang di inginkan pemerintah melalui pembentukan PPKBD adalah untuk masyarakat mendapatkan pembinaan dan ketahanan keluarga sehingga tercipta keluarga yang bahagia sejahtera. ayo berKB.

About Hadi Caendra 204 Articles
Siap Majukan Desa Kadur