SAMBUT 1 MUHARRAM 1439 H, MTS BA’ITSUDDIN KADUR ADAKAN BAKTI SOSIAL

Dalam rangka pergantian Tahun Baru Islam 1439 H, Madrasah Tsanawiyah (MTS) Desa Kadur mengadakan Bakti Sosial Gotong Royong (GORO) membersihkan area Masjid dan Mushala yang ada di Desa Kadur. Bakti Sosial diikuti semua Siswa/i dan didamping oleh beberapa orang Guru yang mengajar. Kamis, 21/09/2017.

Jefry, S.Pd.I kepala Mts Ba’isuddin Kadur mengatakan, Bakti Sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pentingnya kebersihan dilingkungan masjid dan mushala sebagai tempat pelaksanaan Ibadah. lebih lanjut dikatakan Bakti Sosial ini juga dilaksanakan untuk mengajarkan kepada Siswa/i pentingnya kerja sama gotong royong, sehingga nantinya terbiasa untuk ikut bergotong royong dilingkungan tempat tinggalnya. tutur Pak Jef yang juga alumni dari Mts Ba’itsuddin kadur tersebut.

Bakti Sosial ini dilakukan di 3 Masjid yaitu masjid Al-Huda, Masjid Nurul Kholiq dan Masjid Nurul Yaqin dan 1 Mushala yaitu Mushala Al-Iman yang semuanya bertempat di Desa Kadur. selain membersihkan diarea masjid dan mushala, para Siswa/i juga membersihkan parit-parit yang berdekatan dengan Masjid dan mushala tersebut. kegiatan Bakti Sosial ini selesai sebelum masuk waktu Zhuhur.

About Hadi Caendra 196 Articles
Siap Majukan Desa Kadur