KELOMPOK TANI BERKAT MAJU DESA KADUR DAPAT PELATIHAN DARI DINAS PERTANIAN BENGKALIS

Bertempat diruang pertemuan Kantor Desa Kadur, Dinas Pertanian Kab. Bengkalis mengadakan Sekolah Lapangan Pengendalian Hama Terpadu (SL-PHT) Padi bagi kelompok Tani Berkat Maju desa Kadur. acara ini diawali dengan kata sambutan dari Kepala Desa Kadur, Bapak Tumadi. Sabtu, 09//2017 siang.

“hadir dalam pertemuan tersebut bapak Amril beserta rombongan dari Dinas pertanian dan Bapak saherman Ka. UPTD pertanian Rupat Utara serta para peserta sebanyak 22 orang, tutur ketua kelompok Berkat Maju Desa Kadur Bapak Suwar”.

tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui hama sebagai perusak tanaman padi serta cara membasminya. lebih lanjut lagi dikatakan ketua kelompok Tani Berkat Maju Bapak Suwar bahwa sesuai dengan lokasi tanaman padi yang telah ditentukan, diakhir bulan September 2017 ini akan diadakan praktek lapangan selama tiga minggu dan akan dibimbing seminggu sekali tepatnya pada pagi sabtu oleh Tim dari Dinas Pertanian bengkalis ataupun UPTD Pertanian Kec. Rupat Utara nantinya.

dalam pertemuan itu juga dinas pertanian kab. Bengkalis menyerahkan bantuan perlengkapan bagi peserta yang akan melaksanakan praktek lapangan pengendalian hama Padi berupa baju, topi, sepatu dan perlatan lainnya kepada kelompok Tani Berkat Maju Desa Kadur.

Facebook Comments
About Hadi Caendra 192 Articles
Siap Majukan Desa Kadur