PERINGATAN HUT RI KE 72 DESA KADUR DIAWALI PENGUKUHAN PASKIBRA

Menjelang peringatan HUT RI ke 72 Desa Kadur, bapak Tumadi sebagai Kepala Desa terlebih dahulu pada malamnya memimpin upacara pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). upacara Pengukuhan diadakan pada jam 20.00 wib di Stadiun Sepak Bola Kadur ditempat yang sama dengan Upacara Peringatan HUT RI ke-72. Kamis, (17/8/2017).

Dalam amanat upacara singkat Pengukuhan, Bapak Tumadi menyampaikan ucapan selamat dan memberi motivasi kepada anggota paskibra yaitu belajar disiplin, kerjasama dan mencintai tanah air. karena di tangan adik-adiklah masa depan bangsa daerah bahkan Desa terletak ujarnya, beliau juga mengatakan bahwa peringatan HUT RI yang dilaksanakan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus sebagai bentuk cinta dan mengenang akan jasa jasa pahlawan kemerdekaan.


Sementara upacara Peringatan HUT RI ke-72 diadakan tepat pada pukul 09.00 wib. Tumadi Selaku kepala Desa Kadur bertindak sebagai inspektur upacara, dihadiri sekitar 1500 orang terdiri dari staf Perangkat Desa,BPD,Seluruh Lembaga,Tokoh masyarakat, tokoh Agama, majelis Guru dan anak-anak sekolah, mahasiswa serta masyarkat Desa Kadur.

Bertindak sebagai komandan upacara, Jumangin ketua Linmas Desa Kadur, Upacara berjalan khidmat dimulai dengan penghormatan umum seluruh peserta upacara kepada inspektur upacara dilanjutkan laporan komandan upacara. Prosesi pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang merupakan putra-putri Siswa dari MTS Ba’itsuddin dan MA Darul ‘Ulum Desa Kadur.

setelah upacara selesai, Bapak Tumadi beserta Ibu Ramlah menikmati sajian makanan siang bersama peserta upacara.

Facebook Comments
About Hadi Caendra 194 Articles
Siap Majukan Desa Kadur