Pengurus bersama Warga Kadur Goro membersihkan Perkarangan Masjid

Kadur,- sikap dan Semangat persatuan dan kebersamaan ditunjukkan warga Desa Kadur, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis. Jum’at (28/04/17), warga gotong royong (goro) memebersihkan disekitar bangunan Masjid Al-Huda Desa Kadur yang baru.

Terlihat masyarakat bersama jamaah dan pengurus masjid membersihkan sisa sisa berupa kayu dan batu dari bangunan masjid yang baru dibangun, sumber dana pembangunan masjid ini awalnya dari APBD Kab. bengkalis secara bertahap. lebih kurang selama 3/4 tahun selanjutnya dengan pergantian Bupati program berubah, kebijakan pengurus masjid dengan Jama’ah maka diadakanlah infaq bersama masyarakat yang beragama Islam guna melanjutkan pembangunan masjid tersebut.

jika dilihat dari bangunan masjid tersebut, hampir 85 % bangunan masjid tersebut telah selesai dikerjakan. hanya tinggal Plapon, semenisasi pekarangan masjid dan pagar yang belum bisa dilaksanakan karna kekurangan Biaya. Pak Tumadi, Kades kadur mengatakan akan mencoba menganggarkan lewat Anggaran Dana Desa (ADD) bermusawarah dengan pihak-pihak yang terkait untuk penyelesaian pembangunan Masjid tersebut.

pengurus masjid Al-Huda dan Jama’ah juga mengharapkan bantuan langsung dari Pemda Bengkalis terkait dengan pembangunan masjid ini, mengingat Masjid yang lama sudah tidak memungkinkan lagi untuk Jama’ah desa Kadur. apalagi ketika Shalat Idul Fitri dan Idul Adha Jama’ahnya membludak hingga diluar masjid untuk pelaksanaan shalat.

About Hadi Caendra 204 Articles
Siap Majukan Desa Kadur