Kadur Juara Umum MTQ ke 15 Rupat Utara

Rabu, 09 Mei 2017, setelah beberapa hari pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Qur’an dilaksanakan, mulai jumat 5 mei sampai 09 mei 2017. Kafilah Desa Kadur keluar sebagai pemenang dengan tetap mempertahankan gelar juara umumnya pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Rupat Utara ke 15 tahun 2017 ini. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 15 tingkat kecamatan Rupat Utara ini dibuka langsung oleh bupati Bengkalis Amril Mukminin Jumat malam dan selasa malam ditutup oleh camat Rupat Utara agus Sofyan, S.Stp. Mp.
ada 7 cabang yang diperlombakn pada MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Utara Tahun 2017 ini.diantaranya, Tilawah Dewasa, Remaja, Anak-anak, tartil, Tahfiz 1 Juz, syarhil Qur’an dan Fahmil Qur’an. dari semua cabang yang diperlombakan kadur mendapat 7 juara terbaik 1, 2 juara terbaik 2, 1 juara terbaik 3 dan 2 juara harapan 2. hampir disetiap cabang yang diperlombakan peserta kafilah Desa kadur menjuari. kepala desa Kadur bapak Tumadi mengatakan kemenangan ini merupakan kerja keras kita bersama, beliau mengucapakan terima kasih kepada pengurus LPTQ Desa, para Guru TPQ se-Desa Kadur yang telah mengajar anak-anak membaca al-Qur’an dengan baik dan benar dan melakukan pembinaan sebelum MTQ tingkat kecamatan dilaksankan.

Camat Rupat utara mengatakan Pelaksanaan MTQ ini bukan untuk bermegah-megahan dan bukan hanya untuk ajang seleksi mencari sang juara untuk mewakili Mtq ditingkat Kabupaten, tapi sebagai sarana untuk menciptakan anak-anak Qur’ani, menghidupkan budaya Magrib mengaji dan menghindarkan dari prilaku prilaku yang menyimpang. selanjutnya Agus (sapaan Camat Rupat Utara) berharap mudah mudahan MTQ yang akan datang lebih baik dari sekarang. kalau sekarang baik yang akan datang harus lebih baik tuturnya.

Facebook Comments
About Hadi Caendra 192 Articles
Siap Majukan Desa Kadur