SISTEM TELEKOMUNIKASI TERPUTUS AKIBAT PADAMNYA LISTRIK

KADUR.DESA.ID, Sistem telekomunikasi merupakan hal yang sangat penting pada zaman sekarang dengan kemajuan teknologi yang serba canggih ini. Bahkan ianya merupakan suatu kebutuhan sehari-hari baik dari kalangan tua lebih-lebih lagi di kalangan muda. Dengan sistem telekomunikasi berupa smarphone terhubunglah antara satu daerah dengan daerah lain, antara keluarga, saudara dan teman-teman yang jauh. Sistem telekomunikasi ini sangat penting bagi warga desa Kadur khususnya dan pulau Rupat umumnya agar terhubung dengan cepat bila ada informasi dari daerah lain.

Seiring dengan pentingnya sistem Telekomunikasi , sering pula terjadi pemadaman listrik baik siang maupun malam di pulau Rupat. Ini membuat masyarakat kadur sangat kecewa dan kembali seperti masa dulu. dikatakan demikian karena akibat terjadinya pemadaman listrik (PLN), banyak pekerjaan yang menumpuk baik pekerjaan rumah, kantor maupun pekerjaan lain yang bergantung pada jaringan listrik.

Tidak hanya itu, dengan padamnya jaringn listrik berefek sangat buruk pada jaringan telekomunikasi seluler khususnya seluler operator (Telkomsel dan Xl). Hal ini membuat masyarakat yang mengunakan smarphone/handphone kecewa. Kenapa demikian..!

Karena operator jaringan (telkomsel dan xl) masih satu aliran dengan jaringan listrik. Rifa’i salah seorang warga ketika ditanya mengatakan : “ketika sedang asyik nelpon keluarga atau teman yang jauh tiba tiba listrik padam jaringan hilang itu membuat kecewa saya, apalagi jika ada hal penting sementara sistem telekomunikasi terputus karen padamnya listrik”. Dengan padamnya jaringan listrik otomatis secara perlahan parameter sinyal yang ada diponsel drastis menurun dan semakin lama menjadi no signal dengan begitu pengguna smarphone tidak bisa menggunakannya untuk nelpon dan internetan.


#fhoto warga yang mencari sinyal telpon

Belum diketahui apa alasannya sampai saat ini jaringan telekomunikasi yang ada dikadur dengan jaringan listrik masih satu aliran. Apapun itu alasannya selagi perusahan telkomel dan Xl ini masih menumpang pada jaringan listrik(PLN) maka hal tersebut akan terus terjadi. Tentunya masyarakat berharap kepada perusahan operator jaringan yang ada dikadur (telkomsel dan Xl) untuk memiliki sendiri mesin tenaga listriknya agar masyarakat sebagai konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Facebook Comments
About Hadi Caendra 194 Articles
Siap Majukan Desa Kadur