TAS RAJUT TALI KUR KERAJINAN TANGAN DARI RUPAT UTARA

Salah satu kerajinan tangan dari kec. Rupat Utara adalah Tas Rajut yang dibuat dengan menggunakan tali Kur dan benang. Kerajian tangan ini adalah salah satu dari kreativitas remaja di kec. Rupat Utara.

FB_IMG_1483949508201

Tas Rajut ini bermacam macam modelnya tergantung permintaan. karna masih baru, dengan keterbatasan waktu dan tenaga tas rajut hanya akan dibuat jika ada pemesan saja. tas rajut ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 170.000 – Rp. 300.000 berdasarkan model dan ukuranya.

Pembuatan Tas Rajut ini baru dilakukan secara perorangan satu diantaranya Ayu Rahmadanis. Ayu mengatakan pembuatan satu tas rajut ini memakan waktu 2 – 3 hari itupun tergantung model dan ukuranya juga. pemesanan biasanya di terima lewat BBM dan FB. jika tas pesanannya sudah siap akan dikirim lewat pos jika jaraknya jauh. Harapannya melalui berita desa ini ada perhatian dan kebijakan dari pemerintah agar Tas Rajut ini menjadi salah satu kerajinan tangan yang menghasilkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kec. Rupat utara terutama kaum wanita. Dan tidak hanya dibuat perorangan tapi berkelompok dalam suatu wadah.

jika berminat bisa menghubungi sdr. Ayu Rahmadanis Lewat :
FB : Ayu Rahmadanis
Pin BB : 52A67776

About Hadi Caendra 211 Articles
Siap Majukan Desa Kadur