JALAN LINTAS KECAMATAN RUPAT UTARA RUSAK PARAH

KADUR – Kecamatan Rupat Utara merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis. Adapun yang menjadi penghubung antara Kecamatan dengan Kabupten bisa dilalui dengan jalur laut dan darat. Namun untuk menuju Kabupaten Bengkalis dengan menggunakan transportasi laut membutuhkan biaya yang cukup tinggi dan memakan waktu yang cukup lama, di tambah lagi harus gonta ganti alat transportasi yaitu transportasi laut dan darat. sedangan untuk menuju Kabupaten dengan transportasi darat biayanya jauh lebih murah, namun akses menggunakan transportasi darat sekarang ini dihambat oleh rusaknya jalan lintas menuju Kecamatan Rupat.

Dengan rusaknya akses jalan ditambah lagi curah hujan yang cukup tinggi membuat jalan semakin parah bahkan sulit untuk dilewati baik itu kendaraan roda empat mau kendaraan roda dua. dengan rusaknya jalan ini membuat ekonomi masyarakat turun drastis karena hasil panen karet dan sawit sulit untuk dijual, hal ini dikarenakan semua hasil panen masyarakat harus dijual keluar kota seperti dumai dan medan.

Bukan cuma petani saja yang mengalami hal tersebut, instansi pemerintahan, guru-guru dan anak-anak sekolah juga merasakan hal yang sama. dimana mereka harus membuka sepatu dan mengangkat celana panjang mereka untuk melewati jalan yang rusak tersebut supaya tidak kotor.becek

becek2

Adapun harapan masyarakat, pemerintah harus lebih tanggap menangani hal ini karena apabila hal ini dibiarkan semakin lama masyarakat khawatir jalan semakin parah bahkan tidak bisa sama sekali dilewati. apabila jalan ini sudah tidak bisa dilewati ekonomi masyarakat akan lumpuh total [end].

About Hadi Caendra 211 Articles
Siap Majukan Desa Kadur