PROYEK PUSKESMAS DESA KADUR TERBENGKALAI

DESA KADUR-Sudah merupakan Kebijakan Dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia bahwa Puskesmas sebagai bagian dari Sistem Kesehatan Nasional, sub sistem dari kesehatan yang berada di Desa, Kecamatan,atau kabupaten. Sebagai suatu sistem yang harus berjalan, Puskemas dilengkapi dengan organisasi, memiliki Sumberdaya dan program kegiatan pelayanan kesehatan. Tujuan utamanya adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakt diwilayah kerjanya sampai setinggi-tingginya atau dengan mengambil pengertian dari kesehatan, tujuannya adalah mewujudkan keadaan sehat fisik-jasmani, mental, rohani-spritual dan sosial bagi setiap orang diwilayah kerja Puskesmas agar dapat hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Untuk mempermudah pencapaian tujuan ini, Puskesmas dapat bekerja sesuai dengan Visi dan Misi Program Pelayanan Kesehatannya.
Tapi nyataan nya apa proyek pembangunan pukesmas Desa Kadur terbengkalai begitu saja,dulu kata nya akan dikerjakan secara bertahap sehingga akan sampai rampung.
kini proyek pukesmas di Desa Kadur hanya berdiri nya tiang naik batu batu sampai sekarang belum juga di lanjutkan pergerjaan.
sehingga masyarakat Desa Kadur untuk berobat menjadi sulit jika masyarakat Desa kadur mau berobat maka mereka pergi ketanjung medang atau pun kedumai, banyak masyarakat mengeluh kita punya pukesmas tapi tidak bisa gunakan untuk berobat aja harus ke tanjung medang ungkapnya.masyarakat Desa kadur berharap kepada pihak terkain segera di rampungkan pukesmas tersebut sehingga masyarakat lebih nyaman untuk berobat.

About Hadi Caendra 211 Articles
Siap Majukan Desa Kadur