SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN KENAKALAN REMAJA DESA KADUR TAHUN 2016

Selasa, 08 November 2016
Kadur.desa.id, – Kepala Desa Kadur Kecamatan Rupat Utara, Bapak Tumadi secara resmi membuka acara sosialisasi pencegahan bahaya narkoba dan kenakalan remaja bagi masyarakat Kadur dan para siswa dan siswi MTS Ba’itsuddin dan MA Darul ˜Ulum Kadur, di aula Kantor Desa Kadur, Kamis, (03/11/2016) lalu.

Pada kesempatan itu Kades Kadur mengatakan, sosialisasi tersebut adalah salah satu langkah pemerintah Desa Kadur dalam memberantas narkoba di Kadur khususnya dan di kecamatan Rupat Utara pada umumnya. Sosialisasi ini melibatkan aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh perempuan (PKK), Karang Taruna dan beberapa lembaga yang ada di desa Kadur. Kades Kadur juga meminta kerja sama pada aparatur pemerintahan di desa serta masyarakat bersama-sama untuk memberantas peredaran narkoba dikalangan generasi muda.

Permasalahan narkoba kini telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya telah sampai kepelosok desa, tidak terkecuali desa kadur nantinya bahkan narkoba ini tidak mengenal usia tempat maupun jabatan, ujarnya.

Kades Kadur menambahkan, generasi muda sangat besarnya peranan dalam pembangunan disegala bidang, oleh karnanya pemerintah Desa Kadur perlu memberikan perhatian kepada generasi muda, Khususnya generasi muda Desa Kadur agar terhindar dari bahaya narkoba tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja, Sukamaruddin, S.Pd.I dalam laporannya menyampaikan, Kegiatan tersebut berlangsung sehari, dan dihadiri sekitar 40 orang terdiri dari masyakat, pemuda/i dan siswa siswi yang ada di desa Kadur. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut di isi oleh tiga pemateri yaitu dari Polsek Rupat Utara, Bribda Mulyadi, dari KUA Rupat Utara, H. Surianto, S.HI, dan dari UPTD Kesehatan Rupat Utara, Asmawati, S.Kem.

About Hadi Caendra 211 Articles
Siap Majukan Desa Kadur