Pelatihan Guru Ngaji Tingkat Dasar Se-Desa Kadur Tahun 2016

Kadur.desa.id
Senin, 17 Oktober 2016
Kadur – Kepala Desa Kadur, diwakili oleh Badan Perwakilan Desa (BPD) Kadur Susanto, S.Pd.I., membuka kegiatan Pembukaan Pelatihan Guru Ngaji Tingkat Dasar Se-Desa Kadur Tahun 2016 di Masjid Al-Huda Kadur, Jum’at (14/10/2016).
Dalam kegiatan tersebut Susanto, S.Pd.I menyambut baik kegiatan pelatihan ini karena Kegiatan ini baru pertama kali diadakan LPTQ Desa Kadur dan melalui kegiatan ini jugalah anak-anak bisa membaca Al-Qur’an dan membaca dengan baik dan benar sesuai dengan hukum bacaannya.
Panitia pelaksana sekaligus Ketua LPTQ Kadur Sulaiman S.Sy melaporkan, bahwa pelatihan ini digelar selama 3 (Tiga) hari dimulai tanggal 14 s.d 16 Oktober 2016 diikuti sebanyak 16 peserta dari 8 TPQ Se-Desa Kadur. Para guru mengaji ini adalah mereka yang telah mendapatkan bantuan insentif dari Pemerintah Desa Kadur.
Dalam laporannya juga, beliau mengatakan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan pelatihan guru ngaji ini adalah untuk menambah pengetahuan para guru ngaji dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar dan memberantas buta huruf alias tidak bisa membaca al-Qur’an bagi anak-anak yang ada di Desa Kadur. Harapannya, melalui kegiatan ini diharapkan para guru ngaji semakin semangat dalam mengajarkan dan dapat disampaikan ilmu ilmu yang telah dipelajari selama pelatihan dan ini sesuai dengan program pemerintah Kab. Bengkalis yakni Magrib Mengaji.
Selama kegiatan berlangsung, Pematerinya di isi 4 orang Narasumber yaitu Bapak H. Surianto, SHI (Ka.KUA Rupat Utara) dengan materi Akhlak Terhadap Al-Qur’an, Bahari, S.Hum dengan Materi Ilmu Tajwid, Abdul Kholiq dengan materi Pendidikan Al-Qur’an dan Kamal Zen dengan materi Taranum (Seni baca Al-Qur’an). Kegiatan ini berakhir dan ditutup langsung oleh Ka. LPTQ Desa Kadur Sulaiman, S.Sy.

About Hadi Caendra 204 Articles
Siap Majukan Desa Kadur