KEMKOMINFO RI MONITORING PERANGKAT DAN EVALUASI KINERJA OPERATOR WEBSITE DESA KADUR

KADUR – Kementerian Komunikasi dan Informasi (KemKomInfo) RI melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan informatika (BP3TI) melakukan monitoring perangkat dan evaluasi kinerja terhadap operator website desa Kadur (14 Maret 2016) yang bertempat di kantor Desa Kadur. Kedatangan tim KemKomInfo dari pusat yaitu Rama Krisna dan Wasfrizal, juga didampingi salah satu staff Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DisHubKomInfo), Riki Zulhelmi.

Berdasarkan wawancara dari salah satu tim KemKomInfo, sebelum mereka datang ke desa Kadur, mereka terlebih dahulu melakukan monitoring di desa Wonosari. setelah selesai, mereka lansung meluncur ke desa Kadur yang harus menempuh perjalanan yang sangat melelahkan. dari Wonosari mereka harus harus ke Dumai terlebih dahulu dengan menggunakan kendaraan roda empat yang menempuh waktu sekitar 4 jam, setelah itu mereka menyeberang dari Dumai menuju Desa Kadur dengan menggunakan speedbord yang memakan waktu 2 jam.

setelah sampai dilokasi, tim KemKomInfo lansung melakukan pengecekan terhadap perangkat komputer dan wifi. setelah melakukan pengecekkan pada perangkat, mereka melakukan evaluasi kepada petugas operator website tentang pemahaman terhadap aplikasi SIDEKA tersebut serta kendala yang dihadapi.

Tim KemKomInfo juga menyodorkan beberapa aplikasi yang bisa mendukung untuk perkembangan desa